Menumbuhkan Budaya Literasi Pada Anak

Foto Motor Cerdas Tba Cerah.
Literasi atau membaca dan menulis merupakan salah satu aktivitas penting dalam kehidupan kita. "Reading is the heart of education.” Jadi memang inti dari suatu pendidikan dicapai melalui membaca. Membaca apapun terutama buku. Disamping itu yang tak kalah penting adalah menulis. Dibandingkan dengan membaca, kemampuan menulis membutuhkan latihan sehingga tidak semua orang bisa menulis dengan baik.

Oleh karena itu motor cerdas tba cerah kenalkan buku pada anak sedini mungkin. Di awal-awal anak-anak akan lebih tertarik kepada buku-buku yang banyak gambar dan berwarna. Ketertarikan akan lebih tinggi terhadap buku-buku bergambar hewan. Lambat laun seiring dengan pertambahan usia, anak-anak akan mencari buku-buku yang isinya sepadan dengan usianya.

Dan kemampuan literasi bukan hanya monopoli anak anak dari kaum berada namun juga kita budayakan kepada anak-anak dhufa seperti anak-anak penunggu kuburan yang setiap hari mereka berjibaku menunggu pelayat yang mau mendermakan dengan membersihkan makam. oleh karena itu satu fokus kita untuk memberikan semangat membaca kepada anak anak dimanapun sedini mungkin hingga membaca menjadi kebiasakan mereka


Menumbuhkan Budaya Literasi Pada Anak Menumbuhkan Budaya Literasi Pada Anak Reviewed by tba cerah on 19:11 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.