WISATA TBA CERAH KE KOTA TUA




Wisata adalah kegiatan yang sangat ditunggu oleh setiap pelajar bukan hanya sebagai refresing akan penatnya kegiatan belajar disekolah juga bisa menjadi tambahan pembelajaran diluar. Portal infaq lembaga yang konsen terhadap dunia pendidikan memberikan beasiswa kepada siswa SD hingga SMA sesuai dengan tingkatannya, salah satunya adalah kegiatan beasiswa cerah dan lebih khusus lagi salah satu wilayah binaan di Cilincing. Program beasiswa bukan hanya memberikan bantuan bea pendidikan tapi juga memberikan pembinaan terhadap peserta anak asuhnya berupa kegiatan mentoring, pembelajaran keterampilan dan les komputer. Juga program beasiswa yang lain adalah wisata dhuafa yang setiap tahunnya diadakan sebagai bagian dari pembelajaran diluar ruangan.

Kegiatan wisata dhuafa beasiswa cerah sudah berjalan beberapa kali mulai dari tahun 2008 ke kebun binatang Ragunan, tahun 2009 ke monas juga planeterium, tahun 2010 ke museum museum  di kota tua, tahun 2012 ke istana anak-anak TMII dan insyallah tahun 2015 ini kita akan mengadakan kembali kegiatan wisata ini ke museum museum dikota tua. Kegiatan ini akan di ikuti oleh seluruh penerima beasiswa cerah dari cilincing yang berjumlah 33 Siswa SD, 4 siswa SMP dan 2 Siswa SMA. Kegiatan ini insyaallah akan dilaksanakan pada hari sabtu, 9 Mei 2015.

Kota Tua yang terletak di kawasan Jakarta, saat ini ramai dikunjungi wisatawan. Bukan hanya menjadi tempat wisata karena keunikan bangunaannya, Kota Tua juga menyimpan kisah sejarah. Di tempat ini pula, terdapat sejumlah museum yang menyimpan banyak cerita. Bukan hanya soal sejarah, tetapi juga tentang seni dan budaya. Museum di kawasan Kota Tua pun kini menjadi destinasi wisata menarik. Saat berkunjung ke tempat ini, selain bisa berkunjung ke museum Fatahillah, Anda juga bisa menggali informasi sejarah dari Museum Mandiri, Museum Bank Indonesia, Museum Keramik, hingga Museum Wayang. Disana peserta wisata bukan hanya mengunjungi museum museum tapi juga nanti adanya kegiatan dongeng dan permainan-permainan oleh para relawan portal infaq.

Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik karena menjadi Memberikan kesempatan pengalaman wisata yang sama dengan anak-anak lain dengan anak di daerah miskin dan terbelakang. Dan juga kegiatan ini bisa Menjadi “success story” pendidikan anak-anak yatim piatu dan atau dhuafa dengan konsep learning by doing (belajar sambil bermain) dan memiliki kepribadian yang bermanfaat untuk masyarakat disekitarnya.

Oleh karena itulah kami mengharapkan bantuan dari para orang tua asuh dan donatur untuk dapat berjalan dengan baik dan terlaksana. Untu informasi atau donasi bisa hubungi www.portalinfaq.org

WISATA TBA CERAH KE KOTA TUA WISATA TBA CERAH KE KOTA TUA Reviewed by tba cerah on 19:38 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.