Motor Cerdas memberikan inspirasi membaca anak-anak di perkampungan dan Sekolah di Cilincing Jakarta Utara



Taman bacaan anak cerah yang berdiri dari tahun 2009 ini dengan latar belakang karena kurangnya minat membaca anak di wilayah Cilincing khususnya kp. Bedeng Sepat kala itu, bukan hanya karena kurangnya perekonomian anak pinggir kali cakung drain tetapi karena tidak adanya fasilitas membaca yang memadai sehingga anak-anak belum tergerak untuk meningkatkan minat bacanya. TBA Cerah yang diketuai oleh Sarip Abdul Rohman, S. Pd. M. Pd. I. Tergerak untuk menambah fungsi taman bacaan menjadi rumah belajar untuk anak dhuafa dan yatim sekitar, dengan memberikan les secara gratis berupa les Calistung, les bahasa inggris dan kursus komputer. Dengan beberapa relawan diantaranya pengajar Calistung yaitu Ibu Eva Ratnasari Dewi, S. Pd.I., Relawan Les bahasa Inggris yitu ibu Siti Komariah, S. Pd. I., pengajar kursus komputer yaitu Ibu Siti Nurhalimah, S. Pd. I.dan Relawan yang menjaga perpustakaan adalah anggota TBA siswa kelas 6 SD penerima beasiswa. TBA Cerah juga memberikan beasiswa Cerah Portal Infaq kepada anggota yang yatim dan dhuafa yang berprestasi dari tingkat SD hingga SLTA. Hingga kini sudah banyak alumni beasiswa cerah yang telah lulus dan sukses di bidangnya.
Alhamdulillah, TBA Cerah mendapatkan satu lagi amanah untuk memberikan inspirasi membaca kepada anak sekitar dengan motor cerdas portal infaq. Sejak diresmikan penggunaannya sejak bulan Maret 2014 Motor Cerdas (Perpustakaan Keliling Untuk Masyarakat) telah berlalu lalang di Kabupaten Tangerang, dan Februari 2016 ini telah menyambangi anak-anak diperkampungan dan sekolah di Cilincing Jakarta Utara, telah kami kunjungi setiap hari perminggunya diantaranya, hari Senin ke SDI Al Amaniyah, Selasa ke SDI Darut Tauhid, Rabu ke SDI Salsabila, Kamis ke SDI Azzahra dan Jumat ke SD Al Rahmah. Yang menjadi Operator/Driver Motor Cerdas adalah relawan Taman Bacaan Anak Cerah Portal Infaq yaitu Rusman, S. Pd. I.

Dan tempat yang menjadi “Basecamp” Motor Cerdas bertempat TBA Cerah di Jalan Raya Cacing Kp. Bedeng Rt. 011/05 Kel. Rorotan Kec. Cilincing Jakarta Utara yang digawangi oleh Relawan TBA Cerah, yang setiap bulan melakukan kordinasi dan evaluasi Program bersama Tim Divisi Program Pendidikan Yayasan Portalinfaq.
Program Kerja TBA Cerah  lainnya kita akan memberikan kegiatan mendongeng setiap bulannya untuk sekolah mitra yang didatangi oleh Motor Cerdas dengan memberikan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa berupa perlengkapan sekolah. Program TBA Cerah  lainnya kita memberikan Wisata gratis untuk anggota penerima Beasiswa Cerah berupa wisata edukasi disekitar jakarta dan sekitarnya setiap akhir tahun pelajaran sekolah. program yang telah berjalan di tahun 2015 adalah khitanan massal yang untuk anak sekitar 40 anak di waktu liburan sekolah.
Semoga kehadiran TBA Cerah dan Motor Cerdas Portal Infaq yang didukung penuh oleh BNI Life Bikers Community memberikan semangat anak-anak generasi penerus bangsa rajin membaca dan semakin cerdas nan sholeh-sholehah
Motor Cerdas memberikan inspirasi membaca anak-anak di perkampungan dan Sekolah di Cilincing Jakarta Utara Motor Cerdas  memberikan inspirasi membaca anak-anak di perkampungan dan Sekolah di Cilincing Jakarta Utara Reviewed by tba cerah on 13:35 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.