Bersyukurnya Bisa Dikhitan Dengan Gratis





Khitanan atau sunatan merupakan perintah agama Islam bagi semua laki laki agar bisa sempurna ibadahnya juga merupakan berguna bagi kesehatan tubuh. Khitan diutamakan bagi anak yang belum dewasa karena kondisi kulit masih muda juga sebagai bagian dari pengalaman sekali seumur hidup merasakannya.

Oleh karena itu kami selaku panitia dari tba cerah bekerjasama dengan Portal Infaq sepakat mengadakan Khitanan Massal pada hari Ahad tanggal 14 Juni 2015, mengingat tanggal tersebut mendekati liburan sekolah sehingga nanti anak yang di khitan bisa beristirahat untuk penyembuhan dari khitannya. Kerjasama kita untuk Kegiatan Khitanan dengan Portal Infaq untuk anak sekitar Kp. Bedeng Kp. Kesepatan ini sudah beberapa kali sejak tahun 2008 bekerjasama dengan Mahasiswa Trisakti, tahun 2009 di TPI,  tahun 2010 bekerjasama mahasiswa IBII, tahun 2011 di TPI dan tahun 2012 bekerjasama dengan komunitas loving mom’s dan tahun 2015 ini bertempat TBA Cerah. Tahun ini kita mentarget untuk peserta khitanan massal sebanyak 40 anak yang dicari dalam waktu sebulan sejak direncanakan. Alhamdullilah dengan sebanyak 40 anak dikhitan pada tanggal 14 Juni 2015 bisa di laksanakan dengan baik dengan sukses.

Kegiatan ini dimulai pada pagi hari jam 8 pagi namun orang tua sudah mulai mendaftar ulang sejak jam 6 pagi agar anaknya bisa mendapat nomor urut 1 dan segera khitan di awal. Pada tepat pukul 8 pagi acara di mulai dengan pembukaan dilanjutkan sambutan-sambutan yaitu dari kepala TBA Cerah bapak Sarip Abdul Rohman MPd dan perwakilan Portal Infaq bapak Andi Maulana dilanjutkan dengan cerah agama dan doa oleh Ust. Hasan Sidik menceritakan tentang sejarah dan manfaat khitanan bagi umat islam ditutup dengan doa. Setelah itu acara dimulai dengan pemanggilan 3 anak untuk masuk keruang khitan dan anak-anak yang menunggu di hibur oleh dongeng ka dini dan boneka lucunya si utin. Selama menunggu anak-anak terhibur oleh dongeng dan kelucuan si utin sehingga anak-anak tidak takut menghadapi khitan ditambah dengan adanya doorprize berupa buku iqro dan al quran bagi anak yang berani menjawab pertanyaan dari ka dini karena keberaniaannya menjawab pertanyaan. Didalam anak anak satu persatu di khitan oleh dokter yang profesional sehingga proses khitan lebih cepat dan sedikit yang menangis ketika dikhitan, maka dalam waktu 2,5 jam bisa selesai 40 anak yang di khitan. Tepat pukul 11 siang selesai operasinya sehingga anak anak dan orang tua bisa bersyukur bisa dikhitan secara gratis ditambah bingkisan berupa uang saku 100ribu, baju koko, sarung dan peci. Dan pada hari rabu nanti tanggal 17 Juni 2015 nanti semua anak yang dikhitan akan di cek up agar peserta terpantau oleh tim dokter.


Alhamdullilah Kegiatan khitanan massal ini terlaksanakan dengan baik dan sukses berkat bantuan donatur yang membantu pembiayaan kegiatan ini. dan juga bantuan tenaga dari tim kesehatan portal infaq. Semoga kegiatan bisa terus terlaksana setiap tahunnya karena banyak orang tua yang tinggal disekitar wilayah ini  belum sanggup mengadakan sendiri karena faktor ekonomi dengan kegiatan khitanan massal ini warga sangat terbantu anaknya untuk menjalankan sunah rosulullah berupa khitan.

Bersyukurnya Bisa Dikhitan Dengan Gratis Bersyukurnya Bisa Dikhitan Dengan Gratis Reviewed by tba cerah on 20:15 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.